Text
Islamic quality education management
Permasalahan utama pendidikan di Indonesia adalah rendahnya mutu pendidikan pada setiap jenjang dan satuan pendidikan, mulai pendidikan dasar dan menengah, demikian pula taraf pendidikan tinggi. Untuk itu perlu dilakukan upaya agar dapat menyelenggarakan pendidikan bermutu, efektif dan komprehensif sehingga dapat menghasilkan output atau SDM yang juga bermutu dan berdaya saing tinggi sesuai kebutuhan. Secara internal, sekolah memiliki perangkat, yaitu guru, murid, kurikulum, sarana dan prasarana. Dan secara eksternal sekolah memiliki dan akan selalu berhubungan dengan isntansi lain baik secara vertikal maupun horizontal. Hendaknya diketahui bahwa dalam konteks pendidikan, sekolah memiliki stakeholder, seperti murid, guru, masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. Melalui buku ini penulis memberikan solusi bagaimana cara mengelola pendidikan bermutu, sehingga dapat melahirkan insan bermutu sesuai tuntutan stakeholder, agama dan akhirnya dapat berfaedah bagi masyarakat nusa dan bangsa.
TSL-1517 | 297.73 RIV I | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain